Umum

Rakor Kamtibmas Dalam Menghadapi New Normal

Klaten, saktenane.com

Rakor Kamtibmas dalam menghadapi New Normal di Kabupaten Klaten dilaksanakan untuk mempersiapkan kebijakan dan langkah langkah pendisiplinan masyarakat.
Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo memimpin langsung rapat koordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan upaya pendisiplinan masyarakat dalam rangka menuju new normal di kabupaten Klaten.

Kegiatan Rakor Kamtibmas ini dilaksanakan di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten pada hari Kamis (04/06/2020) dipimpin Kapolres Klaten dan Dandim 0723/Klaten yang hadiri oleh Forkopimcam se Kabupaten Klaten dan stake holder yang ada.

Adanya kebijakan baru pemerintah tentang adanya kelonggaran kegiatan masyarakat menuju tatanan kehidupan baru (New Normal), jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten diikuti oleh semua instansi yang terkait menyusun strategi pencegahan penularan pan penyebaran Virus Corona (Covid -19) di wilayah Kabupaten Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo kepada awak media mengatakan tujuan utama rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan kebijakan pemerintah melonggarkan kegiatan masyarakat menuju tatanan kehidupan baru (New Normal).

“Kita harus selalu waspada terhadap Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Seluruh pengelola tempat pelayanan publik wajib memenuhi protokol new normal dan penyiapan protokol kesehatan di setiap ruang publik,” ujar AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Selain itu, Kapolres menyampaikan, pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di pusat kegiatan ekonomi juga harus diterapkan.
Dicontohkan, kegiatan perekonomian seperti pasar juga akan diterapkan pendisiplinan protokol kesehatan mulai pedagang ataupun pembeli.

“Kalau masih ada yang melanggar akan ditertibkan oleh instansi terkait tentunya petugas gabungan akan bersikap humanis, dalam memberikan edukasi di masyarakat,” kata Kapolres Klaten.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo berharap masing-masing instansi bergerak bersama untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, sehingga kesadaran masyarakat meningkat apabila Klaten diberlakukan new normal.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua instansi dalam melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat, sehingga sesuai dengan harapan pemerintah pusat untuk bisa mendisiplinkan masyarakat,” harap Kapolres Klaten.
(ino)

Add Comment

Click here to post a comment