Umum

Warga Desa Cawas Terima BLT Dana Desa Tahap III

Klaten, saktenane.com

Warga Desa Cawas, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tahap yang ketiga. Penerimaan BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Cawas, Rabu (22/07/2020) pagi.

Pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa di Desa Cawas ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni semua yang hadir wajib cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan. Juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermogun, serta semua wajib memakai masker.

Penyaluran BLT Dana Desa yang dihadiri oleh Camat Cawas Prihadi beserta segenap jajaranya ini juga menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

Dalam sambutannya, Camat Cawas Prihadi menyampaikan, warga penerima BLT Dana Desa agar bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya, untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari hari.

Monggo uang bantuan ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, untuk membeli beras dan lauk pauk untuk makan agar ketercukupan gizi terpenuhi sehingga imun tubuh meningkat,” ujar Prihadi.

Camat Cawas mengatakan, pemerintah berencana memperpanjang BLT Dana Desa ini menjadi 6 bulan.

” Kalau sekarang bapak ibu sudah menerima tiga kali, besok akan diberikan tiga kali lagi, namun nilainya 300 ribu rupiah setiap bulannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cawas Mujiyono kepada Saktenane.com menyebutkan, jumlah penerima BLT Dana Desa untuk tahap III ini sejumlah 150 KK penerima.

” Dari tahap I sampai dengan tahap III tetap, tidak ada perubahan. Dan semuanya tepat sasaran,” kata Mujiyono. (Red)

Add Comment

Click here to post a comment