Umum

Sepulang Dari Jakarta, Wakil Wali Kota Solo Dinyatakan Positif Covid-19

Surakarta, saktenane.com
Sepulang dari Jakarta, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19. Setelah menjalani 2 kali swab test, dari hasil swab test yang kedua, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) dan saat ini harus menjalani karantina mandiri.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo membenarkan adanya kabar mengenai Wakil Wali Kota Solo tersebut.

FX Hadi Rudyatmo menyatakan, Achmad Purnomo telah menjalani tes swab 2 kali dan baru diketahui hasilnya positif Covid-19.

“Sebelumnya sudah melakukan swab, hasilnya masih belum jelas. Tapi yang kedua sudah positif Covid-19,” ucap FX Hadi Rudyatmo kepada awak media, Jumat (24/07/2020).

Lebih lanjut FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, Achmad Purnomo memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada Kamis (16/07/2020). Pulang dari Jakarta, Achmad Purnomo menjalani pemeriksaan swab pada Jumat (17/07/2020) dan hasilnya negatif.

“Setelah itu kembali dilakukan swab pada Sabtu (18/07/2020). Dari hasil swab tenggorokan yang kedua tersebut hasilnya dinyatakan positif,” ujarnya.

Menurut Wali Kota Solo, kondisi Achmad Purnomo tidak mengalami gejala sakit. Karena itu Purnomo diperbolehkan dikarantina secara mandiri.

“Tidak merasakan gejala apa apa, jadi dibolehkan karantina mandiri,” tuturnya.

Setelah ini, kata Wali Kota Solo, Dinas Kesehatan akan melakukan tracing kepada siapa saja yang pernah bertemu dengan Achmad Purnomo. Swab test juga akan segera dijadwalkan.

“Pokoknya tidak usah khawatir. Tidak usah takut, nanti malah stres. Kita ikuti swab, semoga negatif semua,” pungkas FX Hadi Rudyatmo.(red)