Umum

Tak Satupun Pelajar Di Klaten Yang Terjerat Narkoba

Klaten, saktenane.com

Tak Satupun pelajar di Klaten yang terjerat Narkoba. Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Mulyanto saat menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Kabupaten Klaten dan Formas Annar, Rabu (29/07/2020).

Kasat Narkoba, AKP Mulyanto mengatakan, dirinya bangga dengan adanya duta cilik dan duta pelajar anti narkoba di Kabupaten Klaten, sehingga sampai saat ini tidak ada pelajar di Kabupaten Klaten yang terjerat narkoba.

“Dengan adanya duta pelajar anti narkoba yang selalu mensosialisasikan bahaya narkoba ini, hingga sekarang tidak ada pelajar di Klaten yang tersandung kasus narkoba, dan semoga tidak pernah ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPPK Kabupaten Klaten Djoko Sutrisno menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan periodik yang dilaksanakan secara rutin oleh IPPK Kabupaten Klaten dan Formas Annar Klaten.

“Karena saat ini ada pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokoler kesehatan,” ungkapnya.

Djoko Sutrisno menjelaskan, semua yang hadir harus dalam kondisi sehat, setiba dilokasi harus cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu, suhu badan juga dicek oleh petugas, tidak boleh berjabat tangan serta tempat duduk juga diatur dengan menjaga jarak.

“Kita harus bersama sama mencegah penularan Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir,” kata Djoko Sutrisno.

Lebih lanjut Djoko Sutrisno mengatakan, acara kali ini mengundang semua ranting IPPK disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten dan para duta pelajar anti narkoba serta menggandeng Exclusive Kingdom Klaten untuk mengisi acara.

“IPPK ditingkat ranting agar membantu mensosialisasikan bahaya narkoba di wilayah kecamatan masing masing, sehingga tidak ada peredaran narkoba di Kabupaten Klaten,” harapnya.

Djoko Sutrisno juga bersyukur tidak ada pelajar di Kabupaten Klaten yang terjerat narkoba. Ia menambahkan, agenda IPPK dalam waktu dekat ini yakni Senam Proklamasi dan Peringatan HUT IPPK juga tetap menerapkan protokoler kesehatan. (red)

Add Comment

Click here to post a comment