Umum

Warga Desa Ketitang Juwiring Terima BSNT Provinsi Jateng Tahap 3

Klaten, saktenane.com

Warga Desa Ketitang, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten menerima Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi Jawa Tengah Tahap 3, di Balai Desa Ketitang, Rabu (12/08/2020) pagi.

Kepala Desa Ketitang, Yuliadi mengatakan, penerima BSNT Provinsi Jawa Tengah di Desa Ketitang sejumlah 111 Kepala Keluarga (KK). Semua penerima tergolong keluarga yang kurang mampu.

“Untuk warga tidak mampu di desa kami, Alhamdulillah sudah tersikapi bantuan sosial Covid-19, baik itu dari BST Kemensos, BPNT Perluasan, BSNT Provinsi, Sembako Kabupaten maupun BLT Dana Desa,” ujar Yuliadi.

Adapun jenis barangnya, Kades Ketitang menyebutkan, paket sembako terdiri dari beras 10 kg, telur 15 butir, mie telor 3 biji, kecap manis 2 bungkus, 1 sarden kaleng, minyak goreng 2 liter dan masker kain 1 buah.

“Untuk pengadaan barangnya, disediakan oleh BUMDes Desa Juwiran, kami tinggal membagikan kepada warga yang berhak menerima,” ucapnya.

Lebih lanjut Yuliadi menjelaskan, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Ketitang berjumlah 50 KK, dan akan diberikan selama 6 bulan berturut turut.

“Tiga bulan pertama 600 ribu rupiah setiap bulan, sedangkan tiga bulan berikutnya 300 ribu rupiah perbulan,” tutur Yuliadi.

Kepala Desa Ketitang mengajak semua warga untuk bersama sama membangun desa dan mempunyai rasa kepedulian serta handarbeni terhadap desanya.

” Saya sangat terbuka terhadap kritik yang membangun, monggo kalau memang saya dalam menjalankan tugas ada yang kurang sesuai dengan aturan, silahkan tegur saya. Jangan sungkan, karena tujuan saya jadi kades hanya untuk membangun Desa Ketitang,” pungkasnya. (red)