Umum

Songsong HUT RI, KMK Bagikan Bendera

Klaten, saktenane.com

Songsong HUT RI, KMK bagikan bendera. Sejumlah anggota Organisasi Massa (Ormas) yang tergabung dalam Klaten Manunggal Karep (KMK) membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada warga yang melintas di jalan.

Kegiatan dilaksanakan dibeberapa titik jalan, salah satunya di seputaran pertigaan Pabrik Gula Gondang, dalam rangka menyambut peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pada Rabu (12/08/2020).

Pembagian sekitar 1000 bendera Merah Putih itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum KMK Kabupaten Klaten, Agus Sunarya dan diikuti puluhan relawan.

“Pembagian bendera Merah Putih ini untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Klaten khususnya dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia,” kata Agus.

Ia mengharapkan warga Klaten setelah menerima bendera Merah Putih segera memasang di spion motor maupun mobil masing-masing mulai hari ini sampai 30 Agustus nanti.

“Sebagai warga negara Indonesia, sangat patut semuanya harus bersyukur dan berbangga atas Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari kita memeriahkan HUT ke-75 RI ini secara damai dan aman,” kata pria yang akrab dipanggil Brewok ini.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas, Purwanto (40), mengucapkan banyak terima kasih kepada KMK yang sudah peduli membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat.

“Kami sebagai warga negara yang baik akan berpartisipaai aktif dalam memperingati HUT RI. Semoga kegiatan positif ini ditiru yang lainnya dan juga terus berlanjut ke daerah,” katanya. (red)