Umum

Warga Klaten Jangan Sampai Ada Yang Tercecer Bansos Covid-19

Klaten, saktenane.com

Warga Klaten jangan ada yang tercecer Bansos Covid-19. Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat, untuk itu pemerintah hadir dengan menggelontorkan bantuan sosial (bansos) untuk membantu masyarakat dalam menanggung beban hidup ditengah pandemi ini.

Bupati Klaten Sri Mulyani saat menyalurkan bansos JPS Kabupaten Klaten tahap III di Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten mengimbau agar masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah agar dilaporkan secara berjenjang.

“Bagi keluarga yang belum pernah mendapatkan bansos, silahkan melaporkan secara berjenjang dari tingkat RT, RW,kepala desa, camat, dinsos dan dinsos melaporkan ke saya,” tutur Sri Mulyani, Senin (07/09/2020).

Ia menjelaskan, masyarakat yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah akan diberikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tingkat kabupaten.

” Karena JPS tingkat kabupaten adalah yang paling mudah, kalau tingkat propinsi maupun pusat agak lama. Tentunya 1 keluarga hanya boleh menerima 1 program bantuan, tidak boleh ganda,” terangnya.

Menurut Sri Mulyani, yang berhak menerima bansos adalah keluarga yang terdampak Covid-19 yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

“Yang sudah mampu ya jangan diusulkan, yang sudah cukup tentunya harus memberi bukan malah menerima,” tandasnya.

Menurut Sri Mulyani, masyarakat yang tidak boleh diusulkan, yakni ASN, kepala desa dan perangkat desa, TNI/Polri, pensiunan serta masyarakat yang sudah mampu.

” Selain itu yang terdampak boleh diusulkan. Saya sudah mewanti-wanti kepada camat dan kepala desa, jangan sampai ada warganya yang terdampak Covid-19 ada yang tercecer program bansos Covid-19,” pungkasnya. (ino)