Umum

Disiapkan Dana 220 Miliar, JPS Kabupaten Klaten Tahap 4 Digelontorkan Akhir Bulan Ini

Klaten, saktenane.com

Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Klaten tahap 4 akan digelontorkan akhir bulan September ini. Pernyataan ini disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani saat penyerahan JPS Kabupaten Klaten tahap 3 di Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Senin (07/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Klaten mengatakan, sebelum dirinya mengambil cuti, JPS Kabupaten Klaten tahap 4 sudah akan disalurkan. Sedangkan untuk tahap 5 dan tahap 6 yang akan menyalurkan adalah Pj bupati.

” Karena tanggal 24 September nanti setelah penetapan calon dan pengundian nomor urut, saya harus mengambil cuti selama 72 hari,” tutur Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, sebelum cuti semua persiapan bagi masyarakat yang pada tahap ketiga ini hampir 60. 400 KK akan disalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari tingkat Kabupaten Klaten untuk tahap yang ke-empat.

” Anggaran sudah saya siapkan 220 Miliar, By Name By Adress-nya, BNBA-nya sudah ada di saya,sehingga pada saat saya cuti nanti, Pj bupati wajib melaksanakan atau menyalurkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani menegaskan, ia sudah mewanti-wanti kalau memang masih ada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah agar dilaporkan secara berjenjang.

“Bagi keluarga yang belum pernah mendapatkan bansos, silahkan melaporkan secara berjenjang dari Ketua RT kepada Ketua RW, Ketua RW melaporkan kepada kepala desa, kepala desa kepada camat, camat kepada dinsos dan dinsos melaporkan kepada saya. Akan saya berikan bantuan JPS dari tingkat kabupaten,” tandasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment