Umum

Tiga Desa di Kecamatan Pedan Menyalurkan BLT Dana Desa Tahap 4

Klaten, saktenane.com

Tiga desa di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) untuk tahap yang ke-4, Kamis (17/09/2020) siang.

Tiga desa tersebut yakni Desa Temuwangi, Desa Sobayan dan Desa Tambakboyo. Dalam penyaluran BLT DD tahap 4 ini masing-masing penerima diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah, diambilkan dari anggaran dana desa tahun 2020.

Dalam sambutannya saat penyerahan BLT DD tahap 4 di aula kantor Desa Sobayan, Camat Pedan Marjana berpesan kepada penerima bantuan untuk menggunakan uang bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok.

” Dipakai untuk membeli beras dan lauk dan sayur yang bergizi agar imun kita kuat, sehingga terhindar dari virus corona,” pesan Marjana.

Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta tidak berkerumun.

Sementara itu Kepala Desa Sobayan, Ruwi Handayani menyebutkan, untuk penerima BLT DD tahap 4 di Desa Sobayan berjumlah 133 KK. Jika dibandingkan dengan BLT DD tahap 3, kali ini penerimanya berkurang 1 karena meninggal dunia.

” Masing-masing diterimakan bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Temuwangi, Marwan Tujiarto menyampaikan, warganya yang menerima BLT DD tahap 4 ada 152 kepala keluarga. Bantuan diserahkan oleh satgas Covid-19 tingkat RW di kantor desa setempat.

” Semoga bisa membantu meringankan beban mereka disaat pandemi ini. Dan semoga warga Temuwangi terhindar dari Covid-19 ini,” ucap Marwan.

Marwan juga mengajak masyarakatnya untuk selalu tertib mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Untuk Desa Tambakboyo, penerima BLT DD tahap 4 ini sejumlah 103 kepala keluarga. Mereka menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah. (ino)