Umum

Sekdes Gunting Andalkan Bengkel Las Untuk Menopang Beaya Hidup Bermasyarakat

Klaten, saktenane.com

Menjadi perangkat desa dengan penghasilan yang pas-pasan tentu saja harus memutar otak agar kebutuhan ekonomi keluarga dan kebutuhan sosial kemasyarakatan bisa terpenuhi.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia memilih membuka usaha sampingan yang tidak mengganggu kinerjanya sebagai perangkat desa.

Sekdes Gunting, Eko Joko Purwanto mengatakan, dirinya diangkat menjadi perangkat desa pada tahun 1999. Diangkat menjadi PNS pada tahun 2009.

“Untuk mencukupi kebutuhan, utamanya untuk sosial kemasyarakatan, saya membuka usaha bengkel las. Selain untuk menopang perekonomian juga menciptakan lapangan kerja,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Usaha bengkelnya, menurut Eko, melayani pemesanan teralis untuk pagar, pintu maupun jendela. Melayani pembuatan tangga putar, kanopi, pintu garasi, pintu toko dan lainnya serta pembuatan tirob.

” Melayani segala jenis pekerjaan kontruksi besi dan stainless steel. Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor HP.085 728 269 118,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk saat ini sudah banyak yang menggunakan jasanya. Terutama di wilayah Juwiring, Delanggu, Wonosari dan Sukoharjo.

“Istri saya, juga mempunyai 2 rumah makan di Boyolali. Alhamdulillah, kalau dibilang cukup ya cukup untuk hidup bermasyarakat sehari-hari,” pungkasnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment