Umum

Puting Beliung, Atap Rumah Warga Walikukun Porak Poranda

Klaten, saktenane.com.

Hujan deras yang disertai angin puting beliung, memporak porandakan atap rumah warga Dk. Walikukun RW 10 Desa Balak dan Dk. Walikukun RW 04 Desa Japanan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Minggu (13/12/2020) sore.

Kepala Desa Balak, H.Wijiyono Margono mengatakan, kejadian hujan deras yang disertai angin puting beliung terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

” Warga juga tidak mengira akan terjadi angin puting beliung ini. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini,” ujar H. Wijiyono Margono disela-sela evakuasi, Minggu (13/12/2020) petang.

Sementara itu, Kepala Desa Japanan, Eko Puji Sarwono menyampaikan, jumlah rumah yang rusak di wilayahnya berjumlah 27 rumah.

” Rumah warga kami yang terkena dampak angin puting beliung berada di Dk. Walikukun RW 04, sebagian ada yang rusaknya cukup parah,” jelas Eko.

Ditempat terpisah, Kadus Desa Balak, Wijiyanto menyebutkan, jumlah rumah yang rusak akibat puting beliung di Desa Balak sebanyak 17 rumah.

” Rumah yang terdampak puting beliung berada di wilayah Ds. Walikukun RW 10. Untuk warga yang terdampak puting beliung dari pemerintah desa sudah dikirim bantuan logistik berupa sembako,” tutur Wijiyanto yang juga merupakan Ketua Sekolah Sungai Peduli Pelangi.

Ia menambahkan, selain atap rumah yang rusak, juga ada beberapa pohon yang tumbang. Namun pohon yang tumbang sudah dievakuasi warga bersama para relawan.

” Banyak relawan yang membantu disini, FKRC, RCTD, Relawan Sekolah Sungai dan juga Sobat PMI. Kami atasnama warga masyarakat Dk. Walikukun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan yang telah membantu kami,” imbuhnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment