Umum

Rapid Test Antigen, Bisa Dilayani di Bandara Adisutjipto

Yogyakarta, saktenane.com

Mau rapid test antigen di bandara? Bisa dilayani di Bandara Adisutjipto. Bandara Adisutjipto Yogyakarta membuka layanan Rapid Test Antigen dan Antibodi bagi penumpang pesawat. Layanan Rapid Test dilakukan selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru, layanan dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, Layanan rapid test antigen ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang pesawat.

“Guna memudahkan penumpang, maka kami merasa perlu untuk mengadakan layanan rapid test di Bandara Adisutjipto,” ungkap Pandu, Kamis (24/12/2020).

Ia menjelaskan, pelayanan ini berdasarkan Surat Edaran nomor 3 Satgas Penanganan Covid-19.

” Surat hasil negatif Rapid Antigen menjadi salah satu syarat wajib untuk terbang,” ujarnya.

Menurut Pandu, layanan rapid test di Bandara Adisutjipto dikhususkan untuk penumpang yang hendak terbang melalui Bandara Adisutjipto. Layanan Rapid Test Antigen di Bandara Adisutjipto akan dikenakan biaya Rp 170.000.

“Sedangkan untuk Rapid Test Antibodi sebesar Rp 85.000. Layanan Rapid Test berlokasi pada gedung EMPU yang berada di sisi timur Terminal A Bandara Adisutjipto,” jelasnya.

Ia berharap layanan ini dapat mempermudah para penumpang pesawat yang hendak melakukan perjalanan selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment