Umum

Jelang Tahun Baru, PT Panen Mas Jogja Berikan Gaji Karyawan Lebih Awal

Klaten, saktenane.com

Menjelang Tahun Baru 2021, PT Panen Mas Jogja memberikan gaji karyawan lebih awal. Gaji karyawan yang seharusnya diberikan setiap tanggal 1 namun dimajukan. Hal tersebut merupakan kepedulian pihak perusahaan, dengan tujuan agar karyawan bisa mempunyai uang manakala mau merayakan pergantian tahun bersama keluarga.

General Manager Manufacturing PANEN MAS GROUP, Indra Waskito menyampaikan, gaji karyawan sudah diberikan sebesar 500 ribu rupiah sebelum tahun baru 2021.

” Lebih awal diberikan, yang seharusnya diberikan pada tanggal 1 Januari. Ini merupakan komitmen perusahaan yang peduli kepada karyawan. Sudah diberikan bersamaan dengan tambahan THR,” ujar Indra, Rabu (30/12/2020) sore.

Ia menyatakan, Panen Mas Grup memiliki pabrik di Ceper,Klaten dan Gawok, Gatak, Sukoharjo serta di Sukabumi. Perusahaan yang memproduksi bra dan underwear ini mempekerjakan karyawan sebanyak 3000 orang.

Positioning Panen Mas Grup cukup diperhitungkan, dan masuk dalam 5 besar perusahaan yang memproduksi underwear yang berorientasi ekspor terutama ke Eropa,” ungkapnya.

Menurutnya, Panen Mas Grup merupakan salah satu perusahaan yang mampu bertahan disaat pandemi. Itu semua karena pihaknya selalu memberikan yang terbaik kepada customer dan mempunyai teamwork yang baik, sehingga bisa bertahan.

“Mengenai THR pada bulan Mei, dalam kondisi panik-paniknya, semua buyer panik dan semua stop produksi, kami sudah memberikan yang terbaik bagi customer dan karyawan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada saat itu, dalam posisi sulitpun, perusahaan tetap memberikan THR sebesar 60 %.
Pada saat ketidakpastian itu pihak manajemen sudah memastikan, sisa THR akan diberikan pada bulan Desember meskipun situasi belum bisa diprediksi.

“Dari bulan Maret sampai dengan Desember, meskipun agak berat namun kami masih bisa bertahan, dan perusahaan bisa memberikan sisa THR walaupun tidak bisa sepenuhnya.
Yakni sekitar 15 persen, jadi THR yang diberikan total sudah 75 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager HRD PT Panen Mas Jogja, Slamet Widodo memgungkapkan, pihaknya tidak pernah mem-PHK karyawan, justru malah selalu menambah karyawan.

” Yang di Sukoharjo, setiap hari mengangkat karyawan. Yang disini juga penyerap tenaga kerja terbanyak di Ceper. Karyawan mencapai 1300 orang, tentu saja mengurangi jumlah pengangguran di wilayah kecamatan Ceper,” paparnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment