Umum

Sukseskan PPKM Tahap II, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Delanggu Gelar Operasi Gabungan

Klaten, saktenane.com

Untuk menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten menggelar operasi gabungan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Delanggu, Joko Suparja menyampaikan, Kegiatan Patroli Gabungan Muspika dan Satgas Covid-19 Kecamatan Delanggu ini dalam rangka menindakan lanjuti SE Bupati Klaten No. 360/ 016/ 32 Tahun 2021 dan SE Gubernur Jateng Nomor : 443.5/0001933 tentang Peningkatan Kedisiplinan & pengetatan protokol kesehatan pada pemberlakuan PPKM Tahap II di Jawa Tengah khususnya di wilayah Kecamatan Delanggu.

“Mulai pukul 21.30 WIB seluruh aktivitas kegiatan masyarakat terpantau steril tidak ada lagi warung atau toko yang buka,” ujar Joko Suparja, saat ditemui Saktenane.com, Senin (08/02/2021) pagi.

Ia menjelaskan, operasi yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 6 Februari 2021 dan Minggu tanggal 7 Februari 2021 ini dimulai pada pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 22.15 WIB.

” Menyasar rumah makan, warung kelontong, Hik, warung kopi, bengkel, toko swalayan, depot jamu, apotik dan toko cat yg berada di sepanjang Jalan Jogja – Solo wilayah Kecamatan Delanggu mulai simpang empat Pakis sampai dengan simpang empat Kepoh,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Joko Suparja, sasaran operasi meliputi pertokoan dan warung makan di sepanjang Jalan Raya Stasiun Delanggu, warung makan Pasar Ngeseng, Desa Gatak.

Ia mengimbau agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi. (ino)