Umum

Penerangan Jalan Mendominasi Usulan Musrenbangcam Wonosari

Klaten, saktenane.com

Penerangan Jalan mendominasi usulan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) Wonosari Kabupaten Klaten tahun 2022 yang diselengarakan di gedung BPLLKMD Kecamatan Wonosari, Selasa (09/02/2021) pagi.

Musrenbangcam yang dilaksanakan disaat pandemi ini dihadiri oleh Forkompincam Wonosari, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klaten Haryanto, kepala desa se-kecamatan Wonosari beserta delegasi dari desa masing-masing.

Musrenbangcam juga dilaksanakan secara interaktif dengan Bappeda Kabupaten Klaten dengan menggunakan video conference.

Camat Wonosari, Mochammad Nurrosyid menyampaikan, usulan-usulan dari desa yang mendominasi yakni pengadaan lampu penerangan jalan.

“Memang saat ini lampu penerangan jalan masih sangat minim, terutama di jalan-jalan kabupaten. Padahal untuk jalan kabupaten yang berada di wilayah desa, tetap menjadi kewenangan kabupaten,” ujar Mochammad Nurrosyid, Selasa (09/02/2021).

Selain itu, menurut Mochammad Nurrosyid, yang juga menjadi prioritas yaitu, peningkatan jalan depan kantor Kecamatan Wonosari sampai dengan Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

“Sarana dan prasarana pendukung sektor peningkatan produksi pertanian dan peningkatan UMKM juga menjadi prioritas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program yang juga diusulkan, yakni pelatihan ketrampilan bagi keluarga miskin dan penyandang disabilitas.

“Usulan yang lain, pengadaan bibit tanaman penghijauan, pengembangan, pembinaan dan pemberdayaan UKM serta pelatihan peningkatan taraf hidup bagi perempuan,” imbuhnya. (ino)