Umum

JPL 281 Klasis Diberlakukan Satu Arah

Klaten, saktenane.com

Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 281 Klasis diberlakukan satu arah. Pengguna jalan hanya diperbolehkan melalui jalan tersebut satu arah dari kota pada pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Kasi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dan Perparkiran Dinas Perhubungan Klaten, Nunung Wahyu Dwiningsih menjelaskan, akibat penutupan JPL 280 yang berada di sebelah barat Stasiun Klaten, berdampak besar terhadap peningkatan volume lalu lintas pada JPL 281 Klasis.

“Antrian kendaraan di dan dari Jalan Seruni sangat panjang sehingga terjadi kemacetan pada JPL 281, karena merupakan titik temu dari Jalan Seruni dan Jalan Nasional,” ujar Nunung, Jumat (12/02/2021) siang.

Menurutnya, antrian kendaraan dari Krapyak, Jogja dan Solo yang hendak menuju kota melalui JPL 281, mengalami kemacetan pada simpang 4 traffic light Klasis.

“Ketiga hal tersebut mengakibatkan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Untuk memghindari hal itu, kata Nunung, JPL 281 Klasis diberlakukan satu arah dari kota mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

“Arus lalu lintas untuk kendaraan yang hendak menuju kota dialihkan melalui perlintasan Srago dan perlintasan Krapyak,” ucapnya. (ino)

Add Comment

Click here to post a comment