Umum

Dukung PPKM Mikro Jilid 2, Pemerintah Kecamatan Ceper Semprot Disinfektan Wilayah Zona Kuning

Klaten, saktenane.com

Dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM berskala mikro jilid 2 yang diterapkan mulai dari tanggal 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2021, pemerintah Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak, Kamis (25/02/2021) pagi.

Camat Ceper, Supriyono mengatakan, untuk penyemprotan disinfektan kali ini merupakan wujud dari pelaksanaan PPKM Mikro, pelaksanaan sosialisasi 5M, dibarengi dengan penyemprotan disinfektan secara massal.

” Desa-desa yang termasuk Zona Kuning Covid-19 menjadi prioritas,” ujar Supriyono, Kamis (25/02/2021) pagi.

Adapun yang termasuk Zona Kuning, menurut Supriyono, yakni Desa Klepu, Desa Jambukulon, Desa Kujon, Desa Mlese dan Desa Dlimas.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan penyemprotan yang mengerahkan kurang lebih 120 personel ini, melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten, PMI, SAR, BPBD, Dishub, Orari, Pramuka, MDMC, PDAM, Koramil dan Polsek Ceper, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ceper serta satgas Jogo Tonggo di desa masing-masing.

Adapun sasaran penyemprotan, kata Supriyono, yakni tempat-tempat pelayanan masyarakat, kantor pemerintah, tempat ibadah dan pasar tradisional.

” Ada 3 pasar yang disemprot. Pasar Klepu, Pasar Ngebek Kujon dan Pasar Batur, Tegalrejo,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk di tingkat desa, penyemprotan dilaksanakan di kantor desa, pos kesehatan masyarakat, tempat ibadah dan lingkungan rumah warga di tingkat RT.

“Satgas Jogo Tonggo dan relawan, semua aktif bergerak untuk menekan penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (ino)