Umum

Grha Megawati Digunakan Perdana

Klaten, saktenane.com
Grha Megawati untuk pertama kalinya digunakan secara resmi sebagai tempat penyelenggaraan Musrenbang RPJMD Kabupaten Klaten tahun 2021-2026, Rabu (2/6/2021).

Penggunaan gedung pertemuan dengan kapasitas 4.000 orang dalam pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 ini sekaligus mengenalkan gedung milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten ini. Meskipun masih dalam tahap penyelesaian pembangunan kompleks gedung pertemuan, namun diharapkan gedung yang terletak di Desa Buntalan Kecamatan Klaten Tengah ini memberikan manfaat bagi masyarakat..

“Pembangunan masih terus dilakukan, termasuk penambahan sejumlah fasilitas seperti gedung pertemuan dengan daya tampung yang lebih dan pembangunan masjid. Diharapkan secara keseluruhan, fasilitas ini membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Klaten,” papar Bupati Klaten, Sri Mulyani saat membuka Musrenbang RPJMD 2021-2026.

Rencananya, kompleks yang dibangun mulai tahun 2018 ini akan ditambah bangunan masjid dan gedung pertemuan berbentuk joglo berdaya tampung 500 sampai 1.000 orang. Gedung baru tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat yang akan menggelar acara dengan kapasitas undangan yang hadir lebih sedikit dibandingkan gedung utama.