Umum

Tren Positif Covid-19 Meningkat,  Tempat Isolasi Mandiri Kecamatan Juwiring Terpusat  di Eks SDN Tanjung

Klaten,  saktenane.com

Tren positif Covid-19 yang meningkat,  membuat pemerintah menyiapkan tempat-tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19 namun tanpa gejala (OTG).  

Hal itu juga dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Juwiring,  Kabupaten Klaten. Untuk antisipasi terjadinya lonjakan jumlah warga yang terpapar Covid-19, telah menyiapkan tempat isolasi mandiri di bangunan gedung Eks SDN Tanjung.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Juwiring,  Herlambang Jaka Santosa mengatakan,  untuk antisipasi jika nantinya terjadi lonjakan jumlah warga yang positif Covid-19, sudah disiapkan tempat isolasi mandiri di bangunan gedung Eks SDN Tanjung yang letaknya di depan Polsek Juwiring. 

“Luas bangunan cukup memadai,  bisa menampung 50 orang yang terpapar Covid-19 namun tidak bergejala. Untuk yang sakit,  isolasinya di rumah sakit,” ujarnya,  Selasa (22/06/2021) siang. 

Disamping menyiapkan tempat isolasi mandiri,  menurut Camat Juwiring ini,  Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Juwiring setiap hari berkeliling ke desa-desa di wilayah setempat untuk memantau protokol kesehatan dan warga yang isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

“Kami pantau agar masyarakat benar-benar menaati protokol kesehatan. Untuk yang isoman juga tertib dan semua kebutuhannya tercukupi selama isoman,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan,  di semua desa yang ada di Kecamatan Juwiring juga sudah menyiapkan tim relawan pemakaman sebanyak 5 orang personel setiap desa. 

“Kami sudah siap, jadi tidak hanya mengandalkan relawan kabupaten. Semua sudah diberikan pelatihan dengan baik dan benar,” terangnya. 

Ia mengimbau,  untuk warga yang hendak melaksanakan hajatan,  untuk pekan ini masih dibolehkan dengan undangan maksimal 50 orang, tidak boleh ada kursi dan hidangan untuk tamu. 

“Untuk pekan depan,  hajatan harus dilaksanakan di gedung dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (ino