Umum

Kapolres Klaten Pantau Vaksinasi di Desa Bentangan dan Desa Karang

Klaten, saktenane.com
Polsek Wonosari dan Polsek Delanggu yang termasuk dalam polsek jajaran Polres Klaten mengadakan “Serbuan Vaksinasi TNI-Polri” bagi masyarakat setempat, Jumat (17/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Bentangan Kecamatan Wonosari dan Balai Desa Karang Kecamatan Delanggu tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Dandim 0723/Klaten bersama sejumlah PJU Polres dan Kodim. Para unsur pimpinan ini hadir untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar dan tertib.

“Serbuan vaksinasi TNI-Polri yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini sudah berjalan 1 minggu. Saya bersama pak Dandim selalu monitor, kita turun langsung ke lokasi-lokasi vaksinasi. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Tadi di Balai Desa Bentangan semuanya tertib tidak ada kerumunan, begitu juga di Balai Desa Karang.” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo di sela kegiatan.

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten. Nantinya seluruh polsek dan koramil di Klaten juga akan menggelar vaksinasi massal covid-19. Vaksinasi akan dilakukan bergantian setiap hari selama kurang lebih 2 minggu dimulai Senin (13/09/2021) lalu.

“Hari ini targetnya sama, 2500 dosis tiap Polsek. Ini masih terus berjalan, masih ada 14 Polsek lagi yang akan menggelar vaksinasi.” jelasnya.

Kapolres kemudian menghimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Ia juga meminta masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi covid-19.

“Segera vaksin, tidak perlu takut. Boleh di lokasi Serbuan Vaksin TNI-Polri maupun di lokasi vaksinasi lainnya. Vaksin inilah salah satu ikhtiar kita untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari wabah covid-19.” pungkasnya. (ino)