Umum

Dikunjungi Bupati, Pedagang Berharap Pasar Bisa Ramai Pembeli Lagi

Sukoharjo, saktenane.com
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, kembali menyambangi pasar tradisional, Rabu (22/9/2021). Kali ini Bupati menyambangi Pasar Daleman Kecamatan Baki, dan Pasar Gawok Kecamatan Gatak. Pedagang di dua pasar itupun merasa senang karena diperhatikan oleh Bupati. Pasalnya, selain berkunjung, Bupati juga membeli dagangan mereka.

“Ya senang dikunjungi Bu Bupati. Apalagi Bu Bupati kan juga berbalanja membantu pedagang kecil seperti saya,” ujar salah satu pedagang Pasar Daleman, Naning.

Menurutnya, di masa pandemi sekarang ini pasar tradisional relatif sepi sehingga kedatangan bupati bersama pejabat diharapkan membawa pengaruh positif bagi pedagang pasar tradisional. Saat datang, ujarnya, Bupati juga sosialisasi protokol kesehatan sembari berbelanja. Naning berharap dengan kujungan Bupati tersebut pasar tradisional kembali ramai.

Hal senada diungkapkan pedagang Pasar Gawok, Gatak, Sugeng, yang mengaku senang dengan kunjungan bupati. Sugeng berharap kunjungan tersebut membawa dampak besar bagi pedagang dan masyarakat.

“Bupati saja mau berbelanja di pasar tradisional. Kalau pejabat tidak mau jelas mengecewakan pedagang. Kami harap pandemi virus corona segera berakhir dan ekonomi segera bangkit,” katanya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan, agenda sambang pasar tradisional sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Bupati melanjutkan, dengan datang ke pasar tradisional tidak sekedar bertemu pedagang dan membeli barang dagangan saja, tapi juga sosialisasi prokes. Hal itu sekaligus memberi contoh bagi pejabat untuk ikut berbelanja di pasar membantu pedagang yang notabene adalah pelaku UMKM di Sukoharjo.

“Saya harap masyarakat Sukoharjo termasuk pedagang pasar tradisional tetap prokes selama menjalankan aktivitas berdagang. Jangan sampai setelah kasus corona turun kemudian prokes ditinggalkan,” pesan Bupati. (*)