Umum

Bupati Sukoharjo Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya Untuk Pegawai ATR/BPN

Sukoharjo, saktenane.com
Bupati Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke-61
SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menjadi inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang ke-61. Upacara dilakukan di halaman Kantor ATR/BPN Sukoharjo, Jumat (24/09/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Usai upacara, Bupati juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk pegawai ATR/BPN serta Penyerahan Wakaf dan Aset Tanah. Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang yang dibacakan Bupati, menyampaikan jika peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional pada kesempatan kali ini masih dalam kondisi pandemi corona sehingga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masih harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kita patut bersyukur karena tren perkembangan corona di Indonesia menunjukkan penurunan yang sangat signifikan dan kita terus berdoa semoga pandemi corona ini segera berakhir,” kata Bupati.

Kementerian ATR/BPN berkomitmen untuk selalu melakukan perbaikan tanpa henti memberikan dorongan dan semangat kepada seluruh jajaran baik di pusat maupun di daerah. ATR/BPN mengantisipasi adanya berita hoax yang tersebar, yang baru-baru ini hoax tentang sertifikat yang dipegang masyarakat akan ditarik oleh BPN.

“Hal itu tidak benar, itu adalah hoax, BPN tidak akan menarik sertifikat yang dipegang masyarakat dengan berlakunya sertifikat elektronik karena sertifikat elektronik akan dilakukan secara bertahap dan semua sertifikat lama akan tetap berlaku sampai ditransform menjadi sertifikat elektronik,” terang Bupati.

Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk bersama-sama mengurangi dan memberantas nafia tanah sampai ke akarnya. Kementerian ATR/BPN juga terus berbenah diri dan melakukan penguatan sebagai upaya pencegahan munculnya kasus baru di masa yang akan datang. (*)