Politik

Golkar Dan Demokrat Berkoalisi Hadapi Pilkada 2020

Klaten, saktenane.com

Partai Golkar dan Partai Demokrat berkoalisi untuk menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

Menghadapi Pilkada Klaten Tahun 2020, Partai Golkar dan Partai Demokrat Klaten sepakat untuk berkoalisi mengusung calon bupati dan wakil bupati untuk maju dipilkada Klaten.

Penandatanganan nota kesepakatan koalisi antara Partai Golkar dan Partai Demokrat ini dilaksanakan di Merapi Resto Klaten, Kamis (27/02/2020) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Klaten, Yoga Hardaya kepada awak media menyatakan kegiatan malam ini adalah penandatanganan kesepakatan antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat untuk membentuk koalisi dalam pilkada Kabupaten Klaten tahun 2020, dan dalam koalisi ini belum menyebut nama calon, nanti dua partai akan membentuk tim pilkada baru akan ditentukan langkah selanjutnya.

“Secepatnya menginventarisir, membahas kemudian melakukan seleksi baru nanti mengusulkan, karena rekomendasi yang berwenang mengeluarkan adalah DPP, ” imbuh Yoga.

One Krisnata selaku ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klaten menyampaikan kesepakatan koalisi kedua parpol membuat dirinya semakin optimis menatap kontestasi Pilkada Klaten 2020.

“Sangat optimis, keyakinan saya pribadi semakin besar dengan adanya kesepakatan koalisi dan dukungan dari teman-teman Partai Golkar Klaten,” ujarnya

One menjelaskan Demokrat dan Golkar akan membahas nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada Klaten 2020 dalam beberapa minggu ke depan.

“Ini kan baru kesepakatan koalisi, bukan deklarasi, untuk nama yang akan kami usung, kami masih akan rapatkan dan bicarakan lagi bersama nanti,” tandasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten ini juga menambahkan, setelah penandatanganan kesepakatan koalisi malam ini, pihaknya akan menyiapkan sejumlah langkah bersama Golkar, termasuk strategi yang akan diusung dalam Pilkada Klaten mendatang.
(ino)

Add Comment

Click here to post a comment