Politik

ABY Calon Bupati Dari Partai Nasionalis Religius Klaten

Klaten, saktenane.com

ABY(Arif Budiman) merupakan calon bupati dari partai Nasionalis Religius di Klaten. Mereka sepakat mengusung ABY sebagai Calon Bupati Klaten untuk periode 2020-2025.

Perhelatan Pilkada serentak 2020 yang kian dekat membuat partai partai politik di Klaten saling berkomunikasi untuk bersama sama mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2020-2025.
Demikian pula Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bersepakat untuk bersama sama mengusung Cabup Cawabup di pilkada Klaten 2020.

Ketua DPD PAN Klaten, Darmadi mengatakan Partai Partai yang Nasionalis dan Religius itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan kemungkinan besar masih akan bertambah. Partai Partai ini sepakat mengusung Arif Budiyono sebagai Calon Bupati pada pilkada Klaten 2020.

Kesepakatan mengusung Arif Budiyono melalui proses yang sudah lama dan bekerja sama dengan Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) dibawah naungan PD Muhammadiyah.

Setelah melalui proses yang panjang akhirnya kita menemukan sosok Arif Budiyono kemudian gayung bersambut. Sebelum ketemu di LHKP beliau sudah membangun komunikasi politik dengan berbagai partai serta ormas Islam maupun ormas lainya, dan mereka memberi respon,”ujarnya, Minggu (15/3/2020) malam, di Merapi Resto Klaten.

Darmadi mengungkapkan, koalisi yang menamakan diri Nasionalis Religius ini meski sudah memilih bakal calon bupati namun belum menentukan siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi.

“Wakilnya masih dalam.proses, kemungkinan minggu depan akan kita umumkan,” tuturnya

Sementara itu, Arif Budiyono dalam kesempatan tersebut mengatakan, ia berkomitmen untuk membawa Klaten yang lebih baik dari sektor ekonomi, pertanian, lapangan pekerjaan dan tata kelola pemerintahan.

“Kalau saya lihat pemberdayaan Klaten ini masih stagnan, kami berkomitmen memajukan Klaten di 26 kecamatan untuk menjadi kabupaten terbaik,” katanya.

Dr. Ir. Arif Budiyono, MT. ini pernah menempuh pendidikan di SD Negeri 2 Daleman, Kecamatan Tulung, SMP Negeri Tulung, SMA Negeri 2 Klaten, S1 Teknik Sipil ITB Bandung, S2 UIM (Urban Infrastrucure Managemen), dan S3 Environmental Enginering Delft Belanda.

Saat ini, Arif Budiyono tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pemantauan dan Evaluasi I Direktorat Pembangunan Jalan Ditjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
(ino)

Add Comment

Click here to post a comment