Umum

Polres Klaten Bantu 5 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Klaten, saktenane.com

Polres Klaten bantu 5 ton beras untuk warga yang terdampak virus corona (Covid-19) secara ekonomi. Penyaluran bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di Mapolres Klaten, Selasa(09/06/2020).

Penyerahan secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo bersama Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso ini, diterimakan kepada para mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Papua yang menimba ilmu di Klaten.

Seusai penyerahan bantuan secara simbolis, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo kepada awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang dilakukan Polres Klaten dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli.

“Kami minta doa kepada masyarakat semoga Polri, khususnya Polres Klaten ini semakin profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Kedepannya, Kapolres berharap Polres Klaten selalu bisa bersilaturahmi dengan segala lapisan masyarakat dengan baik, kerjasama dengan stake holder terkait yang ada dan bisa bersama sama melaksanakan tugas melindungi dan mengayomi masyarakat ditengah pandemi virus corona ini.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyampaikan, untuk penerima bantuan dari Polres adalah mereka yang terdampak Covid-19 secara ekonomi namun belum menerima bantuan sosial dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Kita upayakan adalah mereka yang tidak menerima bantuan, jadi mereka benar benar belum tersentuh bantuan dari pihak manapun,itu yang kita berikan bantuan,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres Klaten menjelaskan bahwa beras yang disalurkan ini adalah bantuan dari Mabes Polri sejumlah 5 Ton dari total keseluruhan bantuan sebanyak 20 ton beras.

“Total bantuan dari Mabes Polri untuk Polres Klaten sebanyak 20 ton beras, namun penyalurannya secara bertahap, kali ini ada 5ton beras,” pungkas Kapolres. (red)

Add Comment

Click here to post a comment