Umum

700 Warga Klaten Selatan Terima Kartu Keluarga Sejahtera BPNT Perluasan

Klaten, saktenane.com

Sebanyak 700 warga di 12 desa se-Kecamatan Klaten Selatan, menerima pembagian KKS (kartu keluarga sejahtera) program BPNT (bantuan pangan non tunai) perluasan. Penerimaan kartu KKS ini dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Klaten Selatan, Sabtu (13/06/2020).

‎Disela sela penerimaan kartu KKS, Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan menyampaikan penerima KKS ditetapkan setelah dilakukan verifikasi yang dilakukan oleh TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan) dan operator desa.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 maupun warga kurang mampu,” ujar Joko Hendrawan.

Camat Klaten Selatan berpesan agar data penerima KKS program BPNT perluasan tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lain dan tidak disalahgunakan.

‎Camat Klaten Selatan meminta kesadaran dari penerima yang merasa mampu untuk mengalihkannya kepada mereka yang lebih berhak.

“Kalau yang sudah mampu ya tolong jangan diterima (bantuannya) dan diberikan kepada yang lain dengan membuat pernyataan mengundurkan diri,” katanya.‎

Sementara itu, pendamping TKSK Kecamatan Klaten Selatan, Muhammad Titis Wasana mengatakan, KKS merupakan program dari Kementerian Sosial dan penyalurannya dilakukan melalui E-warung dan SRC (Sampoerna Retail Community) yang sudah bekerjasama dengan BNI.

“Penerima KKS akan mendapatkan bantuan dalam bentuk sembako selama sembilan bulan hingga bulan Desember tahun 2020,” ucap Titis.

Titis menambahkan, penerima KKS akan mendapatkan bantuan senilai Rp200 ribu atau sama dengan BPNT reguler. 

Menurutnya, isi bantuan yang akan diterimakan masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan Dinsos karena KKS merupakan BPNT perluasan.

” Rencananya setiap keluarga akan menerima 15 kilogram beras, 15 telur dan jeruk. Pemilihan jeruk untuk menambah vitamin C sehingga bisa meningkatkan imun tubuh mengantisipasi Covid-19,” pungkasnya.
(red)

Add Comment

Click here to post a comment