Umum

Masih Zona Merah, Klaten Anggarkan 210 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Klaten, saktenane.com

Masih zona merah, Klaten anggarkan 210 miliar untuk penanganan Covid-19. Pemerintah Kabupaten Klaten telah melakukan beberapa kali melakukan pengeseran anggaran untuk menangani dampak virus corona atau Covid-19. Saat ini Pemkab Klaten telah menganggarkan Rp 210 miliar untuk pencegahan dan penanganan dampak covid-19 di Kabupaten Klaten.


Demikian dikatakan Bupati Klaten Sri Mulyani saat memberikan sambutan dan pengarahan pada penterahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Kayumas, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Sabtu (13 /06/2020).

Dengan dana ratusan miliar tersebut, diharapkan pencegahan dan penanganan dampak virus corona di Kabupaten Klaten dapat maksimal.
Dikatakan, dengan anggaran Rp 210 miliar, maka ada beberapa pembangunan fisik yang ditunda pengerjaannya, namun diharapkan tahun depan pembangunan fisik dapat dilanjutkan.

“Setelah pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Klaten hadir di tengah masyarakat memberikan aneka paket bantuan sosial, maka tugas dan kewajiban warga adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga Klaten segera dapat menerapkan new normal keluar dari zona merah virus corona,” ujar Sri Mulyani.


Menurut Bupati Klaten, dengan kondisi Klaten saat ini masih zona merah karena ada 29 pasien positif virus corona, 17 sembuh dan 12 masih dirawat, maka warga belum boleh mengelar hajatan seperti pesta pernikahan.

“Maka dari itu agar Klaten segera bisa melaksanakan new normal dalam semua segi kehidupan, syaratnya warga harus mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan melaksanakan kebiasaan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” tandasnya.


Pada Sabtu, 13 Juni 2020, Bupati Klaten Sri Mulyani dengan didampingi sejumlah pejabat mengunjungi enam desa di wilayah Kecamatan Jatinom untuk menyerahkan BLT DD. Di Desa Beteng warga yang mendapat bansos BLT DD ada 169 KK, Bandungan 111 KK, Kayumas 140 KK, Glagah 219 KK, Cawan 171 KK, dan Desa Bonyokan 148 KK.


Kunjungan Bupati Klaten menyerahkan BLT DD di Jatinom didampingi sejumlah pejabat antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten Joko Purwanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sri Hadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten Agus Suprapto dan Plt Kabag Humas Pandu Wirabangsa.(red)

Add Comment

Click here to post a comment