Umum

Mengendarai Skuter, Bupati Klaten Membagikan Sembako Untuk Panti Asuhan

Klaten, Saktenane.com

Dengan mengendarai sepeda motor jenis skuter matic, Bupati Klaten Sri Mulyani yang dikawal aparat kepolisian dan jajaran pejabat membantu sembako kepada empat panti dan tim relawan pemulasaran jenasah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Jumat (12/06/2020).

Bantuan sembako bertujuan untuk meringankan beban panti dan tim relawan pemulasaran jenasah BPBD dalam menghadapi pandemi virus corona atau covid-19.


Kasubag Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono mengatakan, panti asuhan yang dibantu sembako oleh Bupati Klaten masing-masing Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Panti Asuhan Yatim Putri Muhammadiyah, Panti Jompo di Krapyak, Klaten Selatan. Kemudian juga membantu sembako BPBD Klaten.


“Dengan bantuan sembako tersebut, semoga panti asuhan yatim Muhammadiyah baik putra dan putri dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya untuk pengadaan makanan. Kemudian panti jompo di Krapyak juga dibantu agar dapat memenuhi asupan gizi bagi para penghuninya yang rata-rata sudah lansia,” ujar Tri Nugroho.


Bupati Klaten, Sri Mulyani saat membantu sembako di Panti Yatim Putra Muhamamdiyah Klaten mengatakan, bantuan sembako agar dapat digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri yang ada di Panti Asuhan Yatim Putra Muhamamdiyah Klaten. Kemudian bantuan untuk Yatim Putri Muhammadiyah dan Panti Jompo serta BPBD sebagai bentuk kepedulian Pemkab Klaten disaat pandemi virus corona.


Pengasuh Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Klaten, Mudrik Usumawan didampingi Umi Barokah, isterinya, saat menerima kunjungan Bupati Klaten pada acara penyerahan sembako mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari Bupati Klaten. Semoga kebaikan dari Bupati Klaten Sri Mulyani menjadi amal soleh dan mendapat imbalan dari Allah SWT.


Dikatakan, Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Klaten saat ini mengasuh 43 santri yang rata-rata sekolah SMP dan SMA dan ada 2 anak yang sudah kuliah. Pengasuh Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Klaten ada 3 orang, juru masak 2 orang, tata usaha 1 orang, petugas kebersihan 1 orang, pengurus 7 orang dan petugas ekonomi produksi ada 3 orang dan Ketua Yayasan dijabat H Suhardi. (red)

Add Comment

Click here to post a comment