Umum

Lepas Kenal Kapolres Klaten Dilaksanakan Dengan Mematuhi Protokoler Kesehatan

Klaten, Saktenane.com

Lepas kenal Kapolres Klaten ditengah pandemi corona, dilaksanakan dengan sangat sederhana dan mematuhi protokoler kesehatan. Karena adanya pergantian Kapolres Klaten maka Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar kenal lepas, sekaligus acara pisah sambut Kapolres Klaten di Pendopo Kantor Pemerintah Daerah Klaten, Kamis (18/06/2020).

Kapolres Klaten yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Wiyono Eko Prasetyo, sekarang digantikan oleh AKBP Edy Suranta Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pemalang. Sedangkan AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengemban tugas baru sebagai Kasubbagbanhatperdatun Bagbanhatkum Robankum Divkum Polri.

Kenal lepas Kapolres Klaten ini selain dihadiri oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, juga tampak hadir Sekda Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi, Ketua DPRD II Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Dandim 0273/ Klaten Letkol Kav Minarso serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemda Kabupaten Klaten. Semua yang hadir melakukan cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menerapkan physical distancing, serta tidak bersalam salaman.

Dalam sambutannya, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya saat bertugas di Klaten, sehingga dalam mengemban tugas Kapolres Klaten lancar tidak ada halangan suatu apapun.

Sementara Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam sambutannya, meminta agar masyarakat Klaten bisa menerimanya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Klaten, dan bersinergi untuk membangun Klaten bersama sama.

“Saya meminta dukungan semua pihak dalam menciptakan kamtibmas. Mari kita bersama-sama membangun Klaten dengan meningkatkan sinergitas,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Ditempat yang sama, Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Menurutnya, sinergi antara Pemkab Klaten dan Polres Klaten selama ini telah terjalin dengan baik.

“Selaku pimpinan daerah, saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Klaten kepada bapak AKBP Edy Suranta Sitepu sebagai Kapolres Klaten yang baru semoga apa yang telah di kerjakan oleh pejabat lama dapat diteruskan dan lebih di tingkatkan,” ucap Sri Mulyani.

Bupati Klaten menyampaikan, dengan pergantian Kapolres Klaten ini, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Klaten dan Polres Klaten tidak berubah dan tetap akan terjalin dengan baik.

“Saya berharap kiranya jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah dilakukan oleh pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga didalam pelaksanaan tugas-tugas yang kita emban selaku pimpinan dalam mencapai tujuan dan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik,” ujar Sri Mulyani. (red)