Umum

Warga Penerima BPNT Perluasan Di Klaten Utara Akan Menerima Sembako Untuk 3 Bulan Sekaligus

Klaten, Saktenane.com

Warga penerima BPNT perluasan di Kecamatan Klaten Utara,Kabupaten Klaten akan menerima paket sembako untuk 3 Bulan sekaligus. Paket sembako yang seharusnya diterimakan di bulan April dan Mei akan diterimakan sekaligus dengan sembako bulan Juni.

Petugas TKSK Kecamatan Klaten Utara, Fahmi Khotib membenarkan untuk penerimaan paket sembako di bulan Juni ini sekaligus juga penerimaan paket sembako untuk bulan April dan Mei.

“Untuk penerimaan paket sembako kali ini sekaligus merapel yang bulan April dan Mei, karena untuk yang bulan April dan Mei belum mereka terima. Untuk isi paketnya masing masing berupa beras 15 kilogram, telur 15 butir dan jeruk 5 buah,” ucap Fahmi Khotib, Minggu (21/06/2020).

Fahmi Khotib mengatakan, sebanyak 633 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Klaten Utara, akan menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan dari Kementerian Sosial RI selama 9 bulan berturut turut terhitung dari bulan April sampai dengan Desember 2020.

” KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sudah dibagikan sejak hari Senin tanggal 15 Juni 2020,”ujarnya.

Menurut Fahmi, sebenarnya pengambilan sembako program BPNT perluasan ini dijadwalkan mulai Minggu tanggal 21 Juni 2020 sampai dengan Selasa tanggal 23 Juni 2020 di Balai Desa Jonggrangan. Namun karena ada kendala teknis, maka pengambilan sembako program BPNT perluasan baru bisa dilakukan pada hari Senin, 22.Juni 2020.

” Karena ada kendala teknis, aktivasi kartu KKS BPNT perluasan baru bisa dilakukan pada hari Senin, maka KPM yang sebelumnya dijadwalkan mengambil sembako pada hari Minggu, diundur menjadi hari Rabu (24/06/2020). Sedang KPM yang mengambil sembako pada hari Senin dan Selasa tetap berjalan sesuai jadwal,” ungkap Fahmi.

Fahmi menjelaskan, semuanya sebenarnya sudah dijadwalkan sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan warga, namun pada Sabtu (20/06/2020) siang, BNI memberikan informasi bahwa untuk aktivasi ATM bagi penerima program BPNT perluasan baru bisa diaktifkan pada hari Senin.

“Informasi ini kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak kecewa. Yang dialihkan itu untuk KPM Kelurahan Bareng Lor, Kelurahan Gergunung dan Desa Jebugan,” ujarnya.

Fahmi menambahkan, selama ini pengambilan sembako program BPNT reguler di Klaten Utara dilayani di 4 e-warung yang berada di Belang Wetan, Jebugan, Karanganom, dan Bareng Lor.

“Namun untuk tempat pengambilan sembako program BPNT perluasan ini dijadikan satu, yaitu di Balai Desa Jonggrangan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengawasan, koordinasi dan quality control sembako , serta memudahkan agar masyarakat tidak bingung mencari lokasinya,” pungkasnya. (red)

Add Comment

Click here to post a comment