Umum

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Polres Klaten Gelar Donor Darah

Klaten, Saktenane.com

Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 74 Polres Klaten gelar aksi donor darah. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 250 anggota Polres Klaten ini dilaksanakan di kantor PMI Klaten, Jl Veteran No.80 Klaten Utara, Selasa (23/06/2020).

Disela sela kegiatan donor darah, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, kegiatan donor darah kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 74.

“Ini salah satu kegiatan kami yang merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74, yakni aksi donor darah di PMI Klaten,” ujar Kapolres Klaten.

AKBP Edy Suranta Sitepu menjelaskan, kegiatan aksi donor darah ini diikuti oleh segenap jajaran Polres Klaten dan menerapkan protokoler kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

“Ada sekitar 250 anggota yang ikut donor darah disini, protokoler kesehatan tetap diterapkan, antrian tetap menjaga jarak satu sama lain, semua memakai masker dan sebelum masuk kesini semua harus cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Klaten,Purwanto Anggono Cipto menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dan seluruh jajaranya yang telah membantu PMI Klaten memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat.

“Tentu saja kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Klaten beserta jajaranya yang telah menyumbangkan darahnya, semoga ini bisa ditiru oleh instansi yang lain,” kata Purwanto AC.

Lebih lanjut Purwanto AC menyatakan pada prinsipnya persediaan darah di PMI Klaten cukup dan tidak kekurangan darah di masa pandemi ini. (red)

Add Comment

Click here to post a comment