Umum

Kapolres Klaten “Kulonuwun” Ke Beberapa Tokoh Agama

Klaten, Saktenane.com

Kapolres Klaten “Kulonuwun” ke beberapa tokoh agama sebagai wujud silaturahmi serta penghormatan kepada para ulama dan tokoh agama yang berada di wilayah hukum Polres Klaten. AKBP Edy Suranta Sitepu  bersilaturahmi ke beberapa tokoh agama yang berdomisili di kabupaten Klaten, Senin (22/06/2020) sore.

Sebelum berkunjung ke beberapa tokoh agama, Kapolres Klaten beserta jajarannya terlebih dahulu mengunjungi Kantor Bupati Klaten untuk bersilaturahmi dengan Bupati Klaten Sri Mulyani beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten dan juga bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

Kunjungan ini merupakan Silaturahmi pertama AKBP Edy Suranta Sitepu  dengan sejumlah tokoh agama di Klaten semenjak menjabat Kapolres Klaten pada pertengahan bulan Juni 2020 lalu.

Di sela sela kunjungan, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, kegiatan yang dibahas dalam silaturahmi ini secara umum berbicara tentang bagaimana menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Klaten.

“Selaku Kapolres Klaten yang baru, saya kulonuwun dan mengenalkan diri kepada sejumlah tokoh agama, semoga dimudahkan dalam menjaga Kamtibmas di Klaten,” ujarnya.

Kapolres memberikan apresiasi atas dukungan para ulama dan tokoh agama yang ada di Klaten, sehingga terjaga situasi kamtibmas yang selalu kondusif, aman dan terkendali.

“Polri tidak berhasil dalam tugasnya apabila tidak didukung semua komponen masyarakat, termasuk para tokoh agama. Koordinasi dengan tokoh agama dan ormas dalam menciptakan kamtibmas itu perlu dilakukan,” tutur AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kapolres Klaten yang baru,  AKBP Edy Suranta Sitepu, walaupun bukan asli kelahiran Klaten, tetapi Klaten bukanlah daerah yang asing bagi dirinya. Karena memang sebelumnya, ia pernah bertugas di Klaten, menjabat sebagai Kasat Reskrim dan Kabagops Polres Klaten.

Di kediamannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Abdul Rodhi menyambut baik langkah Kapolres Klaten yang mau berkunjung dan silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama.

“Kami menyambut baik, dalam hal ini Muhammadiyah Klaten siap berkomunikasi dan koordinasi dengan kepolisian utamanya Polres Klaten dengan kepemimpinan pak Kapolres yang baru untuk memelihara dan menciptakan kamtibmas yang kondusif, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama,” jelas Abdul Rodhi. (red)

Add Comment

Click here to post a comment