Umum

Hari Ini Di Klaten 9 Pasien Sembuh, Namun Ada Penambahan 1 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Klaten, Saktenane.com

Hari ini di Klaten 9 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, namun ada penambahan 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jumat (26/06/2020).

Ketua Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani menjelaskan bahwa hari ini terdapat sembilan orang pasien dinyatakan sembuh dan satu penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani menyampaikan terdapat sembilan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan ada satu penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Dari sembilan pasien sembuh tersebut 8 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Klaten Tengah dan 1 orang berasal dari Kecamatan Ceper. Sementara 1 penambahan positif baru berasal dari KecamatanTulung,” ucap Sri Mulyani.

Dari 9 pasien sembuh, menurut Sri Mulyani, delapan diantaranya pada tanggal 16 Juni 2020 menjalani test swab di salah satu laboratorium kesehatan di Klaten, hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 19 Juni 2020 dan terdeteksi SARS-CoV-2 yang berarti terkonfirmasi positif Covid-19 dan kemudian menjalani perawatan di RS JIH Yogyakarta.

” Pada ke-8 kasus positif tersebut dilakukan evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen pada tanggal 22 dan 23 Juni 2020 yang menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, ke-8 pasien dinyatakan sembuh oleh DPJP RS JIH Yogyakarta,” ujarnya.

Sedangkan untuk satu pasien sembuh yang lain, Sri Mulyani menyatakan, pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Pasien tersebut berinisial RAZ (laki-laki,28 tahun) berasal dari Kecamatan Ceper. Pada tanggal 3 Juni 2020 dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pada tanggal 20 dan 23 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab lanjutan dengan hasil negatif.

“Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumah, yang bersangkutan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan cara isolasi mandiri dirumah selama 14 hari,” tandas Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan bahwa penambahan 1 pasien positif Covid-19 yaitu pasien berinisial FWB (laki-laki) berusia 40 tahun berasal dari Kec.Tulung. Pasien tersebut telah menjalani perawatan di RSUD Pandanaran Boyolali.

“Diketahui pasien tersebut sehari-hari bekerja di Kota Semarang dan dimungkinkan terpapar pada saat melaksanakan aktivitas pekerjaan.” jelasnya.

Dengan adanya sembilan kasus sembuh dan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 57 orang. Sebanyak 20 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 34 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (red)

Add Comment

Click here to post a comment