Umum

Penemuan Bayi Gegerkan Warga Tangkisan Pos Jogonalan Klaten

Klaten, Saktenane.com

Penemuan bayi gegerkan warga Desa Tangkisan Pos, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan warga di pinggir sawah, Kamis (25/06/2020).

Bayi malang tersebut di temukan seorang warga dengan tali pusar yang masih menempel, dan terbungkus kantong plastik berwarna hitam.


Saat ditemukan dipinggir sawah dibawah pohon kersen (talok), diperkirakan bayi baru saja dilahirkan dalam waktu masih kurang dari 2 jam. Bayi malang tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Tipuk Kristiningrum.


” Saya semula mendengar suara tangisan bayi, setelah saya cari sumber suara, saya menemukan tas kresek plastik warna hitam yang ternyata didalamnya ada bayi yang masih hidup,” ucap Tipuk.

Lebih lanjut Tipuk menjelaskan, selain bayi, di dalam tas kresek juga terdapat baju orang dewasa berwarna hitam.

“Kondisi bayinya sehat, untuk penanganan, secepatnya saya bawa lari ke bidan desa, kemudian dibawa ke puskesmas,” ujarnya.


Sementara itu Kepala desa Tangkisan Pos, Parjono Santoso membenarkan adanya penemuan bayi tersebut, dan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat, dengan berat badan 3 kilogram, dan panjang 42 centimeter. 

“Beruntung segera setelah ditemukan langsung dibawa ke bidan desa untuk diperiksa, kemudian dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan” tutur Parjono.

Kasus penemuan bayi ini selanjutnya ditangani oleh jajaran kepolisian untuk mencari siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut. (red)