Umum

Peduli Covid-19, Rumah Sakit Mitra Pedan Adakan Baksos

Klaten, Saktenane.com

Peduli Covid-19, Rumah Sakit Mitra Keluarga Husada yang berada di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten mengadakan bakti sosial (Baksos). Adapun kegiatan baksos tesebut diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat, pembagian masker, kaos, hand sanitizer dan paket sembako.

Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Husada, dr Harjanto kepada awak media mengatakan, sasaran bakti sosial kali ini adalah masyarakat umum dan lokasinya di sekitaran pasar Pedan dan sekitarnya.

“Karena hari ini Sabtu Wage, biasanya kalau Wage suasana pasar Pedan cukup ramai, kami melakukan baksos sambil mengamati perilaku masyarakat,” ujar Harjanto, Sabtu (27/06/2020)

Lebih lanjut, dr Harjanto menyampaikan, dengan mengamati perilaku masyarakat akan terlihat ketaatan dan kesadaran mereka memakai masker. Karena memakai masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19.

“Yang belum memakai masker langsung kami beri masker untuk langsung dipakai, dan juga diberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker untuk memutus mata rantai penularan virus Corona,” ucapnya.

Adapun dalam baksos ini dr. Harjanto menyebutkan, pihaknya membagikan 1500 masker, 400 kaos, 200 paket sembako dan 400 hand sanitizer.

” Kegiatan ini akan berlanjut, tidak hanya sekali ini saja, waktu dan tempatnya nanti menyusul. Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” tuturnya.

dr. Harjanto juga bersyukur karena rapid tes kedua kali, untuk semua dokter, perawat dan seluruh karyawan Rumah Sakit Umum Mitra Keluarga Husada Pedan, hasilnya non reaktif atau negatif. (red)