Politik

ORI Didukung 6 Parpol Di Klaten

Klaten, Saktenane.com

ORI Didukung 6 Parpol Di Klaten. Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Klaten , One Krisnata dan Muhammad Fajri bakal diusung 6 partai politik yakni Partai Gerindra, PKS, PBB, Partai Perindo, Partai Demokrat dan Partai Garuda Indonesia. Koalisi 6 parpol tersebut siap bertarung memenangkan ORI dalam Pilkada Klaten 2020.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang menamakan diri ORI tersebut, mendeklarasikan diri di Hotel Galuh Prambanan, Sabtu (27/06/2020).

ORI yang mengusung tagline “Makmurkan Bumi Sejahterakan Umat” ini optimis bakal memenangkan Pilkada Klaten yang digelar serentak pada Desember 2020 mendatang. Hal itu disampaikan oleh One Krisnata saat jumpa pers setelah deklarasi.

Kesepakatan mengusung pasangan ORI (One-Fajri) melalui perbincangan panjang, intinya partai politik semuanya memiliki komitmen untuk memenangkan Pilkada nanti,” tegas One Krisnata.

One sendiri mengaku, ingin maju sebagai Calon Bupati bukan atas dasar haus dengan kekuasaan melainkan ingin membuat perubahan Klaten lebih maju.

“Saya maju bukan atas dasar haus kekuasaan namun ingin memperbaiki Klaten yang masih banyak PR yang harus diperbaiki supaya lebih maju,” ungkap One, yang juga seorang pengusaha ini.

Ia menuturkan, pasangan ORI memiliki 4 program strategis dalam membangun Klaten kedepan. Program tersebut tertuang dalam visi dan misi pencalonan.

“Seperti bidang pendidikan, nantinya akan kita upayakan sekolah gratis, hal itu bertujuan supaya pendidikan di Klaten makin maju,” ungkapnya.

Selain pendidikan, menurut One, yang tidak kalah pentingnya yaitu pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Ia menyebut, saat ini ekonomi Indonesia sedang terpuruk, untuk itu kedepan Bupati Klaten terpilih harus mampu menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Mujaeroni mengatakan, pasangan ORI didukung Parpol Islam dan Nasionalis, semuanya berkomitmen untuk bergerak meraih kemenangan.

“Setelah deklarasi kita menunggu pendaftaran pasangan Bakal Calon yang diusung ke KPU, kami optimis menang,” tegasnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Klaten, Haryanto menandaskan dengan adanya dukungan dari Partai Gerindra secara otomatis akan menambah jumlah suara untuk pasangan ORI.

“Partai Gerindra siap bertarung hingga titik darah penghabisan pantang mundur demi Klaten yang lebih baik,” tandasnya. (red)