Umum

Menteri Perhubungan RI Berkunjung Di Stasiun Klaten, Pastikan Sarpras KRL Siap Sebelum Beroperasi.

Klaten, Saktenane.com

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berkunjung di Stasiun Klaten, untuk memastikan sarana dan prasarana Kereta Rel Listrik (KRL) benar benar siap sebelum dioperasikan September mendatang.

Budi Karya Sumadi memastikan sendiri kesiapan sarana dan prasarana sebelum pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL). Menteri Perhubungan RI tiba di Stasiun Klaten, Jumat (26/06/2020).

Kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI ke Stasiun Klaten didampingi sejumlah pejabat PT Kereta Api Indonesia Daops VI Yogyakarta. Menhub Budi Karya Sumadi, meninjau dan mengevaluasi kesiapan sarana dan prasarana di Stasiun Klaten dalam menyambut rencana pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL ) PT KAI.

Sebelum tiba di Stasiun Klaten, Budi Karya Sumadi telah melakukan kunjungan yang sama di Stasiun Yogyakarta. Setelah dari Stasiun Klaten, Budi Karya Sumadi dan rombongan selanjutnya menuju Stasiun Balapan Solo untuk melakukan hal yang sama.

Selama perjalanan dari satu stasiun ke stasiun, Menhub memantau dan memastikan sambungan KRL yang akan segera dioperasikan semuanya sudah aman dan sesuai dengan perencanaan.

Menurut rencana, Budi Karya Sumadi menjelaskan Kereta Rel Listrik Jurusan Yogya-Klaten akan dioperasikan mulai bulan September 2020.

“Untuk KRL Jurusan Yogya-Solo ditargetkan beroperasi di bulan Desember 2020. Selanjutnya, sebagai peningkatan pelayanan, PT KAI telah menyiapkan rencana KRL jurusan demi jurusan di tahun 2021 nanti,” ujarnya.

Budi Karya Sumadi menambahkan, layanan kereta api mesti dipertahankan sebagai pilihan transportasi paling favorit di Indonesia.

“Secara historis, kereta api punya dimensi masa lalu, masa kini, dan masa depan. keberadaan KRL menjadi salah satu inovasinya,” pungkasnya. (red)

Add Comment

Click here to post a comment