Umum

TMMD Sengkuyung Tahap II Dimulai Saat Pandemi Covid-19

Klaten, Saktenane.com

TMMD Sengkuyung Tahap II dimulai saat Pandemi Covid 19. Secara bersamaan telah dibuka TMMD Sengkuyung Tahap II dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar oleh Dandim 0723 /Klaten Letkol Kav Minarso dan Bupati Klaten Sri Mulyani di halaman Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (30/06/2020) pagi.

Atas terselenggaranya dua acara berupa pembukaan TMMD dan Karya Bakti yang dilaksanakan dalam satu kegiatan maka hanya ada satu kata yang pantas diberikan oleh masyarakat yakni, Hebat buat Kodim 0723/Klaten dan Pemkab Klaten.

Pada kesempatan tersebut Letkol Kav Minarso menuturkan bahwa baru kali ini dua kegiatan dibuka secara bersama-sama, yaitu TMMD dan Karya Bakti, karena situasi Pendemi Covid-19.

“Personel Kodim dan instansi terkait akan dibagi menjadi 2 untuk mendukung kegiatan TMMD dan Karya Bakti,” tandas Dandim 0723/Klaten.

Sementara itu dalam laporannya Lettu Arh Warsono selaku perwira pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II dan Karya Bakti menyampaikan, bahwa dalam TMMD Sengkuyung Tahap II memiliki sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 500 meter, lebar 3 meter, tebal 15 centi meter juga pembuatan talud panjang 400 meter, tinggi 2 meter, lebar 45 centi meter dan sasaran tambahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 10 Unit, jambanisasi 5 unit serta rehab tempat ibadah 1 unit.

“Sedangkan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar atau KBMKB memiliki sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 centi meter,” ucapnya.

Lettu Arh Warsono menambahkan, ada sasaran tambahan yakni rehab RTLH 10 unit, jambanisasi 9 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya menuturkan, bahwa dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, maka pembukaan TMMD dan Karya Bakti berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung dan KBMKB kali ini dilaksanakan dalam waktu yang hampir bersamaan dengan lokasi berbeda yakni TMMD Sengkuyung di Desa Demangan, Karangdowo dan KBMKB di Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh rangkaian program TMMD Sengkuyung maupun KBMKB yang telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

Selain Bupati dan Dandim tampak hadir pada pembukaan TMMD Sengkuyung dan Karya Bakti antara lain Jaka Sawaldi selaku Sekretaris Daerah Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo selaku Ketua DPRD Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu selaku Kapolres Klaten dan Mayor Inf Ustadi Rahmat selaku Kasdim 0723/Klaten. (red)

Add Comment

Click here to post a comment