Umum

Warga Kebonarum Dan Karanganom Sembuh, Namun 2 Warga Bayat Menambah Daftar Positif Covid-19

Klaten, saktenane.com

Warga dari Kecamatan Kebonarum Dan Kecamatan Karanganom dinyatakan sembuh, namun 2 warga Bayat terkonfirmasi positif Covid-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Minggu (05/07/2020).

Juru Bicara Gusgas Penanganan Penyebaran Covid-19, dr. Cahyono Widodo menjelaskan bahwa hari ini dua orang pasien dinyatakan sembuh dan terdapat dua penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Dua pasien sembuh berasal dari Kecamatan Karanganom dan Kecamatan Kebonarum. Sementara dua penambahan positif baru berasal dari Kecamatan Bayat,” ujarnya.

Menurut dr.Cahyono, pasien sembuh masing-masing berinisial HHM (perempuan 20 tahun) berasal dari Kecamatan Karanganom, sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras sejak 16 Mei 2020 dan BA (laki-laki 33 tahun) berasal dari Kec. Kebonarum yang sebelumnya dirawat di RSJD Soedjarwadi sejak dinyatakan positif tanggal 18 Juni 2020. Keduanya telah diperbolehkan pulang ke rumah untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Lebih lanjut, dr. Cahyono menjelaskan bahwa penambahan dua pasien positif Covid-19 hari ini merupakan ibu dan anak yang berasal dari Kecamatan Bayat.

“Masing-masing berinisial S (perempuan, 35 tahun) dan RMR (laki-laki, 12 tahun),” ucap dr. Cahyono.

Pada kasus ini keduanya dimungkinkan terpapar dari keluarga yang terlebih dahulu telah terkonfirmasi kasus konfirmasi Covid-19. Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten dengan kondisi yang baik.

Dengan adanya dua kasus sembuh dan penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 60 orang. Sebanyak 18 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 39 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (red)

Add Comment

Click here to post a comment