Umum

Pandemi Belum Berakhir, Saat Ini Jangan Jenguk Tetangga Yang Sakit

Klaten, saktenane.com

Saat ini Pandemi Covid-19 di Klaten belum berakhir, jangan menjenguk tetangga yang sedang sakit. Hal ini disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani saat memantau penyaluran BLT Dana Desa di wilayah Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten, Kamis (16/07/2020).

Bupati Klaten Sri Mulyani mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir, karena masih banyaknya masyarakat yang terkena virus Covid-19.

” Kondisi pandemi di Klaten saat ini belum membaik, kita harus menjaga diri agar tidak tertular Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucap bupati.

Sri Mulyani berpesan kepada masyarakat, untuk saat ini apabila ada tetangga yang sakit jangan dijenguk dahulu demi menghindari penularan, karena kita tidak tahu nanti sakitnya positif Covid-19 atau tidak.

“ Kalau ada tetangga yang sakit laporkan ke Satgas Covid-19 tingkat RW agar ditangani satgas. Terlebih apabila tetangga yang sudah sakit sejak di luar kota, setelah menderita sakit baru pulang ke sini,” ujarnya.

Sri Mulyani menyebutkan beberapa kasus di wilayah Kabupaten Klaten, pasien yang datang dari luar kota dalam kondisi sakit bahkan ada yang sudah meninggal dunia, namun menulari para tetangganya yang kontak langsung dengan penderita.

Ditambahkannya, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, selalu cuci tangan dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat di luar rumah seperti berkumpul.

“Di masa sekarang ini lebih baik mengurangi intensitas keluar rumah dan untuk komunikasi bisa melalui media sosial atau handphone,” kata Sri Mulyani.(red)