Umum

Satu Lagi Pasien Di Klaten Terkonfirmasi Positif Covid-19

Klaten, saktenane.com

Satu lagi pasien di Klaten terkonfirmasi positif Covid-19. Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes kembali menyampaikan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Kamis (16/07/2020).

dr. Cahyono menjelaskan bahwa hari ini terdapat penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Saat ini ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berinisial H perempuan berusia 44 tahun berdomisili di Kecamatan Wonosari.” tutur dr.Cahyono.

dr. Cahyono menyebutkan bahwa pasien tersebut sehari-hari bekerja sebagai karyawan, sehingga dimungkinkan terpapar pada saat yang bersangkutan bekerja dan melakukan aktifitas sehari-hari di Sukoharjo.

“Sebelumnya yang bersangkutan melakukan test swab massal screening kesehatan di lingkup pekerjaannya di Sukoharjo. Test swab tersebut dilakukan pada tanggal 13 dan 14 Juli 2020, hasil test swab keluar pada tanggal 15 Juli 2020 menunjukkan terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian pada tanggal 16 Juli 2020, Dinkes Kab. Klaten baru mendapatkan konfirmasi dari Dinkes Sukoharjo bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19,” ujarnya.

Menurut dr. Cahyono, saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di RS Covid Sukoharjo dengan kondisi baik.

“Secara kumulatif, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten berjumlah 90 orang, 47 diantaranya dinyatakan sembuh, 38 orang masih dirawat dan 5 meninggal dunia.” pungkas dr.Cahyono. (red)