Umum

Hari Ini Ada Penambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Di Klaten

Klaten, saktenane.com

Hari Ini Ada Penambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Di Klaten. Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr.Cahyono Widodo kembali mengumumkan penambahan jumlah kasus Covid-19. Pada Sabtu (18/07/2020).

Jubir Gusgas PP Covid-19 mengumumkan penambahan 10 pasien positif Covid-19 yang masing-masing berasal dari Kec. Prambanan (3 orang), Kec.Wedi (1 orang), Kec. Klaten Tengah (1 orang), Kec. Manisrenggo (1 orang), Kec. Trucuk (1 orang), Kec. Cawas (1 orang), Kec. Juwiring (1 orang) dan Kec. Klaten Selatan (1 orang).

Menurut dr. Cahyono, dari 10 pasien tersebut, sebanyak 9 orang dirawat di rumah sakit dan satu orang meninggal dunia.

Lebih lanjut dr. Cahyono menjelaskan, dengan penambahan kasus tersebut jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 102 orang.

“Sebanyak 47 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 49 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia,” ujarnya.

dr. Cahyono menyebutkan, 3 pasien yang berasal dari Kec. Prambanan masing-masing berinisial NM (perempuan, 45 tahun), AW (laki-laki, 51 tahun) dan NR (perempuan, 28 tahun). Ketiganya merupakan hasil tracing dari pasien Covid-19 sebelumnya.

“Saat ini ketiga pasien tersebut menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten dan RSJD dr. Soejarwadi dalam kondisi yang baik,” jelas dr. Cahyono.

Kata dr. Cahyono, satu pasien dari Kec. Wedi berinisial AKU (laki-laki, 6 tahun). Dimungkinkan pasien terpapar pada saat berkunjung ke Surakarta selama satu minggu. Pasien saat ini menjalani perawatan di RSUP dr. R Soeradji Tirtonegoro dalam kondisi baik.

Sedangkan pasien dari Kec. Klaten Tengah yang berinisial AI (perempuan, 41 tahun), menurut dr. Cahyono, pasien dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari. Dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUP dr R Soeradji Tirtonegoro.

“Satu pasien dari Kec. Manisrenggo berinisial SW (perempuan, 43 tahun). Pasien dimungkinkan terpapar ketika melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari di Yogyakarta. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RS Cakra Husada dengan kondisi yang baik,” kata dr. Cahyono.

dr. Cahyono menambahkan, pasien berasal dari Kec. Trucuk yang berinisial S (perempuan, 59 tahun), dimungkinkan terpapar pada saat pasien melakukan perjalanan dan aktifitas sehari-hari di Semarang dan Klaten. Saat ini pasien menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

“Satu pasien yang berasal dari Kec. Cawas berinisial JI (laki-laki, 33 tahun). Dimungkinkan pasien terpapar karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSI Cawas dalam kondisi yang baik,” imbuhnya.

Pasien dari Kec. Juwiring berinisial EFY (laki-laki, 38 tahun), kata dr. Cahyono, saat ini pasien menjalani perawatan di RS Cakra Husada dengan kondisi yang baik. Pasien dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitasnya sehari-hari.

dr. Cahyono menyebutkan, satu pasien meninggal dunia dari Kec. Klaten Selatan berinisial D (laki-laki, 45 tahun). Pasien tersebut meninggal dunia pada tanggal 14 Juli dan sebelumnya dirawat di RSUP dr. R Soeradji Tirtonego. Dimungkinkan pasien terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari.

“Sebelumnya telah dilakukan test swab kepada sepuluh pasien diatas pada tanggal 13 dan 14 Juli 2020, dan hasil test keluar tanggal 17 Juli 2020 yang menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkasnya. (red)

Add Comment

Click here to post a comment