Umum

BLT Dana Desa Akan Dilanjutkan Sampai 6 Bulan

Klaten, saktenane.com

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan dilanjutkan sampai 6 bulan. Hal ini disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani saat memantau penyaluran BLT Dana Desa tahap III di wilayah Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Selasa (21/07/2020).

Adapun desa di Kecamatan Cawas yang dikunjungi Bupati Klaten yakni Desa Burikan, Desa Nanggulan, Desa Tugu, Desa Kedungampel, Desa Barepan dan Desa Bawak. Di desa yang dikunjungi tersebut Bupati Klaten Sri Mulyani didaulat untuk menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya Bupati Klaten menyampaikan, bahwa Bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan diberikan kepada warga yang berhak selama 6 bulan.

” Saat ini warga sudah menerima BLT Dana Desa untuk tahap yang ketiga, besok akan dilanjutkan tiga bulan lagi, jadi selama enam bulan,” ungkap Sri Mulyani.

Namun menurut bupati, untuk BLT Dana Desa tahap ke-4 sampai dengan tahap ke -6, nilainya hanya 300 ribu rupiah setiap bulan selama 3 bulan berturut turut.

” Jadi bapak ibu besok kalau menerimanya 300 ribu rupiah jangan protes, itu tidak dipotong oleh pak kades tetapi memang aturannya seperti itu,” jelas bupati.

Sri Mulyani juga menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan tren penambahan positif Covid-19 terus meningkat.

” Semuanya kalau keluar rumah wajib memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, tidak usah berjabat tangan, tidak berkerumun dan selalu jaga jarak satu sama lain untuk menghindari penularan Covid-19,” kata Bupati Klaten. (red)