Umum

Penyaluran BLT Di Desa Baran Terapkan Physical Distancing

Klaten, Saktenane.com

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III di Desa Baran, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten dilaksanakan dengan physical distancing atau jaga jarak.

Kepala Desa Baran, Sugijo mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa ini mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

” Untuk bisa menerapkan jaga jarak, kami atur agar penerima datangnya kesini dibagi menjadi tiga gelombang, dengan waktu yang berbeda namun tetap hari ini,” ujar Sugiyo di sela sela penyaluran BLT Dana Desa di aula kantor Desa Baran, Rabu (22/07/2020).

Menurut Sugijo, semua penerima BLT Dana Desa di Desa Baran ini, wajib cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan. Dan harus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermogun, serta semua wajib memakai masker.

“Alhamdulillah masyarakat sini sudah sadar pentingnya protokol kesehatan jadi semua yang datang ke kantor desa ini sudah mengikuti himbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Sugijo menjelaskan, penerima BLT Dana Desa di Baran berjumlah 145 KK. Semua tergolong keluarga yang tidak mampu, dan mayoritas bekerja sebagai buruh.

” Kami berharap dengan adanya BLT Dana Desa ini bisa membantu meringankan beban hidup mereka ditengah pandemi virus corona ini. Dan semoga pendemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (red)