Umum

Bupati Klaten Janjikan Bantuan Rehab Kantor Desa Sukorejo

Klaten, Saktenane.com

Bupati Klaten Sri Mulyani janjikan bantuan rehab kantor Desa Sukorejo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Hal itu disampaikan Bupati Klaten saat melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di kantor desa setempat, Senin (27/07/2020) siang.

Bupat Klaten Sri Mulyani menyanggupi permintaan warga Desa Sukorejo agar diberikan bantuan untuk rehab kantor Desa Sukorejo agar pelayanan masyarakat di desa tersebut berjalan secara optimal dan nyaman.

” Insya Allah akan kami usahakan untuk rehab kantor desa, agar masyarakat merasa nyaman, perangkat desa juga betah saat berada di kantor desa,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Klaten juga mengimbau masyarakat penerima bantuan BLT Dana Desa untuk membelanjakan uang bantuan tersebut sebaik baiknya.

Monggo digunakan untuk keperluan yang pokok, buat beli beras dan lauk yang bergizi, agar badan sehat dan terhindar dari penyakit,” imbaunya.

Sri Mulyani berpesan agar masyarakat jangan sampai lengah, tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Pandemi ini belum berakhir, bahkan tren akhir akhir ini ada peningkatan positif Covid-19. Harus tetap waspada selalu jaga kebersihan, ” tutur bupati.

Kepala Desa Sukorejo, Endra Susila melaporkan kepada bupati jumlah penerima bantuan sosial yang ada di desanya,baik yang berasal dari Kementerian Sosial RI maupun Dana Desa.

” Untuk BST Himbara ada 13 KK, BST melalui kantor pos sebanyak 45 KK, BPNT Perluasan 52 KK , PKH 113 KPM, dan BLT Dana Desa sejumlah 162 KK,” ujar Endra Susila.(red)