Umum

Ketua RT Dan RW Akan Mendapatkan Penghargaan Dari Bupati Klaten

Klaten, saktenane.com

Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten Klaten akan mendapatkan penghargaan dari Bupati Klaten. Penghargaan itu sebagai ungkapan rasa terimakasih Bupati Klaten kepada ketua RT dan ketua RW yang telah membantu pendataan Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan hal tersebut saat sambutan pada acara pemantauan penyaluran BLT Dana Desa Tahap 3 Di Desa Jambukidul, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (06/08/2020) siang.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, seluruh ketua RT dan RW di Kabupaten Klaten akan mendapatkan penghargaan atas jasa jasanya selama ini.

“Ada informasi kepada bapak atau ibu ketua RT dan ketua RW yang ada di Kecamatan Ceper, ataupun di seluruh Kabupaten Klaten. RT/ RW akan mendapatkan penghargaan dari saya,” ucap Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menjelaskan, penghargaan ini merupakan ungkapan terimakasih kepada para ketua RT dan RW yang ada di Kabupaten Klaten yang telah bekerja secara suka rela dalam membantu pendataan dan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

” Tidak ada salahnya memberikan penghargaan bagi mereka yang telah bekerja tulus ikhlas membantu pemerintah Kabupaten Klaten dalam mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Mengenai penghargaan tersebut, bupati menyebutkan, mereka akan dimasukkan sebagai penerima Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Klaten tahap 3, 4, 5 dan 6.

“Kalau dinilai materi memang tidak seberapa, tapi itu sebagai tondo tresno saya kepada ketua RT dan ketua RW,” jelas Sri Mulyani.

Namun bupati mengharuskan, yang mendapat JPS Kabupaten Klaten berupa paket sembako tersebut bukan PNS, TNI/Polri ataupun pensiunan.

Sementara itu, salah satu Ketua RW di Desa Jambukidul yang enggan disebutkan namanya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Klaten yang telah memikirkan nasib mereka.

“Selama ini kami yang mendata, tapi kami tidak mendapatkan. Karena kalau kami yang mendapat bansos, sementara ada warga yang tidak dapat pasti jadi kocapan,” ucapnya. (red)