Politik

ABY-HJT Pastikan Membawa Klaten Menjadi Kabupaten Terbaik Di Indonesia

Klaten, saktenane.com

ABY-HJT pastikan membawa Klaten menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Hal ini disampaikan Arif Budiyono saat konferensi pers seusai acara deklarasi ABY-HJT. ‎

Pasangan Arif Budiyono (ABY) dan Harjanta (HJT) resmi menyatakan sikap untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Klaten pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Pernyataan resmi duo ABY-HJT yang diusung empat partai politik (Parpol) yaitu, PAN, PKB, PPP dan Nasdem tersebut disampaikan dalam deklarasi yang digelar di Gedung IPHI wilayah Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Minggu (09/08/2020).

Pasangan ABY-HJT juga mendapat dukungan dari Partai Hanura, PSI, Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai Perindo.

Sosok Arif Budiyono merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) di Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum. ‎

Sementara Harjanta merupakan Kepala Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara. Sosok Harjanto juga mantan pengurus DPC PDIP Klaten yang sempat mengikuti penjaringan di PDIP namun gagal mendapatkan rekomendasi.

Arif Budiyono dalam pidato politiknya mengatakan ke depannya warga Klaten sangat membutuhkan sosok pemimpin yang jujur, amanah, visioner, dan inovatif.

Menurut bakal calon  Bupati Klaten Arif Budiyono, figur tersebut sangat dibutuhkan untuk mengelola potensi alam dan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Klaten yang dalam beberapa puluh tahun belakangan ini hanya berjalan di tempat saja atau bahkan tidak berjalan sama sekali.

‎”Keberanian untuk mencalonkan diri bukan karena kemampuan kami (ABY-HJT) yang begitu hebat yang akan merubah wajah Kabupaten Klaten ini secara ajaib dan instan. 
Namun semua dimulai dengan niat baik serta atas kegelisahan kami dan putra daerah dan juga kegelisahan kita bersama secara kolektif melihat perkembangan Klaten yang sangat lambat,” jelasnya.

Dia menambahkan, pasangan ABY-HJT bersama seluruh masyarakat pendukung ingin adanya perubahan yang fundamental agar Klaten bisa benar-benar menjadi kabupaten yang bersih dan bersinar.

“Kami telah menyiapkan visi dan misi agar ke depan kita bisa melihat Klaten akan dibawa kemana. 
Kami akan membawa Klaten sebagai kabupaten terbaik di Indonesia,” katanya. 

Menurut Arif, pihaknya telah menyiapkan visi dan misi besar untuk mewujudkan Klaten sebagai kabupaten juara, inovatif dan kolaboratif.

Arif juga berjanji jika pasangan ABY-HJT memimpin Kabupaten Klaten mereka akan melakukan perubahan di segala sektor.

“Bupati dan wakil bupati berpuasa (mewujudkan Klaten yang maju), rakyat berpesta (menikmati hasil pembangunan),” ungkap ABY. (red)