Umum

Antisipasi Penularan Covid 19, Pemerintah Kecamatan Karangdowo Lakukan Penyemprotan massal

Klaten, saktenane.com

Antisipasi penularan Covid-19, pemerintah Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten lakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Kegiatan ini dilakukan di Desa Pugeran, Kecamatan Karangdowo, Senin (10/08/2020) pagi.

Camat Karangdowo, Tomisila Adhitama menyampaikan, kegiatan ini melibatkan personel dari PMI, PDAM, Dishub, Orari, Ubaloka dan para relawan diwilayah Kecamatan Karangdowo.

“Sasaran untuk pagi ini ada 2 dukuh, yakni Dk. Pugeran dan Dk. Minggiran. Sedangkan untuk lokasi pasien terpapar memang berada di Dk. Pugeran ini,” ujar Tomisila.

Lebih lanjut Tomisila Adhitama menjelaskan, kondisi masyarakat di Desa Pugeran sangat kondusif. Warga masyarakat sudah menyadari pentingnya protokol Covid-19.

” Untuk pasien yang terpapar sudah dilakukan isolasi di bangunan Eks SD yang disediakan oleh pemerintah Desa Pugeran. Kondisinya baik,” tuturnya.

Dengan adanya penyemprotan ini, Camat Karangdowo berharap masyarakat semakin tentram karena dengan disemprot disinfektan diharapkan virus yang mungkin masih berada disekitar wilayah Dk. Pugeran akan mati sehingga penularan Covid-19 bisa segera dihentikan.

Tomisila Adhitama menambahkan, pasien yang terpapar ini datang dari Papua, dan sudah melakukan isolasi mandiri selama 3 minggu, sehingga selama pulang di sini tidak kontak dengan orang lain.

“Hasil tracing, ada 4 orang anggota keluarganya dan 1 orang dari warga desa lain yang akan menjalani tes swab siang ini (Senin, 10/08/2020) pukul 11.00 WIB, di Gedung bekas Puskesmas Karangdowo,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pugeran, Rusminto Ciptoning Fajar mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Sebenarnya di sini sudah dilakukan penyemprotan secara rutin seminggu sekali, namun Allah berkehendak lain, sehingga masih ada warga kami yang terpapar covid-19. Kita doakan semoga cepat sembuh dan tidak menularkan kepada yang lain,” pungkasnya. (red)