Umum

6 RW Di Desa Tanjung Kecamatan Juwiring Disemprot Disinfektan Untuk Cegah Penularan Covid-19

Klaten, saktenane.com.

Kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Hal itu pula yang dilakukan pemerintah Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Pemerintah desa setempat melakukan penyemprotan disinfektan demi mencegah penularan Covid-19 di wilayahnya.

Kepala Desa Tanjung, Suminto kepada awak media mengatakan, penyemprotan disinfektan kali ini melibatkan relawan dari PMI, Dishub, PDAM, Orari, Ubaloka dan relawan di Desa Tanjung.

“Untuk RW 02 dan RW 03 dilakukan penyemprotan menyeluruh dirumah rumah dan dijalan. Sedangkan untuk RW 01, RW 04, RW 05 dan RW 06 dilakukan penyemprotan di jalan dan pekarangan,” ujar Suminto, Senin (10/08/2020) pagi.

Kapolsek Juwiring AKP Anggono memberikan pengarahan saat apel sebelum penyemprotan massal dilaksanakan

Suminto menyebutkan, pasien yang positif Covid-19 ada 2 orang dan semua sudah dinyatakan sembuh dan sekarang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

“Alhamdulillah semua sudah sembuh, sudah pulang dan hari ini merupakan hari terakhir isolasi mandiri di rumah setelah dibolehkan pulang dari rumah sakit,” ucapnya.

Suminto berharap warganya punya kesadaran penuh untuk memakai masker, melakukan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga jarak untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Setiap keluar rumah wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jangan berkerumun,” pungkasnya. (red)