Umum

Bansos Sembako Provinsi Tahap 3 Sudah Disalurkan Untuk Warga Desa Sawahan Juwiring

Klaten, saktenane.com

Bansos sembako BSNT Provinsi Jawa Tengah Tahap 3 sudah disalurkan untuk warga Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Adapun jumlah penerima bansos tersebut sebanyak 117 Kepala Keluarga.

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai ini dilaksanakan di Balai Desa Sawahan, Rabu (12/08/2020) pagi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sawahan, Muji Widodo didampingi oleh petugas TKSK Kecamatan Juwiring dan petugas dari PT Pos Indonesia.

Kades Sawahan Muji Widodo menyebutkan, bantuan sosial dari Provinsi Jawa Tengah  yang berupa paket sembako, terdiri dari beras 10 kg, telur 15 butir, mie telor 3 biji, kecap manis 2 bungkus, 1 sarden kaleng, minyak goreng 2 liter dan masker kain 1 buah.

“Kami hanya menyalurkan, pengadaan barang untuk desa desa di Kecamatan Juwiring disediakan oleh BUMDes Desa Juwiran dan BUMDes Desa Pundungan,” tuturnya.

Untuk penerima bantuan, Muji Widodo mengatakan, penerima BSNT Provinsi sebanyak 117 KK dan penerima BLT Dana Desa sejumlah 78 Kepala Keluarga.

” Warga kami yang tergolong tidak mampu semua sudah terpihaki oleh bantuan dari berbagai sumber yang ada,”ujar Kades Sawahan.

Menurut Muji Widodo, penduduk yang bukan warga (ber KTP) Desa Sawahan, namun berdomisili (bertempat tinggal) di Desa Sawahan juga mendapatkan bantuan sosial yang diusahakan oleh pemerintah desa.

” Walau bukan penduduk sini, tapi berdomisili disini dan merupakan keluarga tidak mampu serta terdampak Covid-19 maka kami upayakan agar bisa menerima bantuan dengan anggaran yang ada di desa,” ucapnya. (red)